Kupu-kupu Rajut

Kalo lagi seneng-senengnya rajut, pinginnya cari pola-pola baru buat belajar. Alhamdulillah masih semangat nih belajar crochetnya….secara aku memang suka bosenan. Kenapa crochet yang dipilih untuk alternatif kali ini…coz simpel n ga terlalu banyak pake bahan. Hanya butuh Hakken sama benang aja. Kalo perjalanan mudik yang biasa ditempuh 5 jam jadi ga bakalan terasa, kalo disambi dengan ngrochet…yang jelas lagi ada mood aja ^_^

Alhamdulillah bisa bikin variasi model kupu-kupu. Kalo untuk pola-pola saya unduh di youtube…banyak kok. salah satunya dapat dari sini

 

 


Ahaa….siapa yang mo order (untuk gantungan kunci, gantungan hp, pin/bross atau penghias korder agar lebih cantik)….

Advertisements

Dress Imut Rajut

Istirahat sebentar dari flanel-flanel, sebelum ngerjakan pesanan orang lagi. Itung-itung refreshing, terlalu lama bergelut ternyata ada bosannya juga. Kalo dah gini rehat sebentar sambil mengumpulkan kembali energi yang terberai….Abis tue lanjut lagi…
Ngrajut lagi ah…Lama juga hakken sama benang-benangnya nganggur, sampai simbol-simbolnya aja juga lupa….Sekarang mulai belajar lagi. Kali ini mo bikin proyek mini dress….Sebenarnya ini nih terpaksa ngikut proyek CAL (crochet along) di Ummahat Trampil, but tak apalah mejeng di sini juga karyanya….
Awalnya sih terpaksa, coz baca polanya aja dah pusing but lama-lama ketagihan juga. Sampai dipaksa-paksaain bikin banyak…syukur-syukur ada yang tertarik mo beli…hehe. Yang ini bisa untuk gantungan kunci, gantungan hape, atau juga echo tawashi.

Karena punyanya benang katun, ya udah pake itu aja dengan hook no3. Tapi ternyata bisa bikin jadi beberapa variasi, coz perpaduan warnanya….


Tambah satu lagi nih belajar crochet-nya. Hehe…memang baru bisa bikin proyek kecil-kecilan. Suatu saat pengen bisa buat yang proyek besar semacam sweater, scarf, baby topi, dll. But kayaknya butuh waktu yang lama untuk sampai kesitu. Semoga dimudahkan…

Belajar Crochet….

Kata suamiku, aku punya mainan baru……Beberapa hari ini lagi suka utek utek benang sama hakpen. Buat proyek crochet/ merenda kecil-kecilan. Masih dalam taraf menghafalkan simbol-simbol, n belajar baca pola. Sudah lama sebenarnya mo belajar crochet, but baru sempat kali ini aja. Kebetulan juga gabung di Ummahat Trampil, jadi banyak temen yang bisa ngajarin. Kenal yang namanya crochet  sudah sejak SD sebenarnya, tapi kalo dulu bilangnya songket, Kata kerjanya ‘nyongket’. Kalo sekarang songket mungkin sudah beda lagi ya, lebih khusus untuk kerajinan kain songket dari daerah tertentu…..ah ga tahu lah….

Sempat beli bukunya juga loh, buat belajar ‘tusuk-tusuknya’, tusuk tunggal/ single crochet, tusuk ganda/ double crochet, tusuk selip/ slip stich, lain-lain masih banyak lagi…….yang pasti ga ada tusuk sate…:-) Kalo mau cari di Youtube, tutorialnya juga banyak. jadi lebih mudah deh kalo langsung liat prakteknya!!!

Namanya saja juga baru belajar, masih buat yang simpel-simpel….yup….bunga-bunga yang paling mudah. Komentar suamiku  yang mungkin bosan liat aku yang ga bosan bikin bunga melulu…..”Mosok bikin bunga terus??”…… (Kalo crochet ya memang lebih feminim, masak buat robot to mas…mas) :-p

Ini bunga pertama belajar crochet!! Bunga Seruni!

Selanjutnya bunga mawar, but lum rapi juga….liat tutorialnya di sini

Hasil belajar selanjutnya, buat ‘Heart Crochet. Saya pake benang nilon…Tutorialnya ada di sini

Kalo kreasi yang ini dapat pola dari Pici Ummu Afif…..Bunga apa yah?….Lupa belum nanya namanya.

Ternyata craft yang satu ini asyik juga, sama asyiknya ketika aku bergelut dengan flanel. Bisa dijadikan alternatif kegiatan kalo jenuh menghampiri…