Magnetic Sticks…

Pekan ini, hari libur lumayan lama. Sebenarnya libur ga libur sih buat aku tetap sama saja. Libur itu kalo ayah Fatih nggak ngantor 🙂  Biasanya kalo lagi libur, yah ngajak-ngajak keluar. Ato kalo enggak…tetep ngantor walo kantornya libur.  Hari ini walopun tanggal merah…ayah pergi ngantor. Coz di rumah aja juga ga bisa ngapa-ngapain…Mau jalan-jalan….masih tanggal tua 😀 …kesian banget…

Alhasil bikin aja kegiatan buat ngisi liburan…. (mengurangi aktivitas Fatih di depan komputer). Aku masih menyimpan sticks yang udah kubeli lama sekali. Waktu itu mikirnya, kali aja bisa bikin kerajinan tangan dari stick es krim. Setelah lama nganggur, baru sekarang deh punya waktu buat mengeksekusi… 😀

Fatih ikut terlibat dalam membuat magnetic stick. Tugasnya mengecat sticknya pakai cat air. Kalo saya bantu-bantu njemur aja..

IMG_4854

IMG_4855

IMG_4856

Kalo sudah kering, bagian saya lagi menempelkan magnet di sticknya dengan glue gun. Sebagian ada stick dbikin bentuk segitiga, persegi ataupun dibiarkan tetap batangan.

IMG_4903

IMG_4857

IMG_4859

Kalo sudah jadi bisa dipakai buat belajar lho. Sambil bermain bisa belajar memmbuat huruf atau bentu-bentuk tertentu. Fatih bilang mau buat Rumah yang ada asapnya (maksute sih rumah yang ada cerobong asapnya), adalagi yang dibuatnya…”Rumah Senjata” 😀

Counting Dots

Bermain memang dunianya anak-anak, karena dengan bermain mereka belajar tentang banyak hal. Mengeksplorasi  segala sesuatu yang baru dan selalu ingin diketahuinya. Merasakan sensasi kegagalan, keputus-asaan, dan juga keberhasilan. Semua akan menjadi pengalaman yang membekas dalam proses belajar mereka. Hei…Fatih punya mainan baru. Murah, meriah karena buat sendiri. Walopun sepertinya hanya berupa mainan, tapi dikasih unsur-unsur pendidikannya. Dengan bermain ia belajar berhitung dan mengenal simbol-simbol angka. Ia namakan sendiri mainannya ini dengan ‘Rajanya Pesawat’. Akhir-akhir ini ia suka  sekali maingame starwars. Takjub sekali dengan ‘Raja Pesawat” dengan ukuran paling besar dan punya senjata canggih. Tapi tetap saja kalah di tangan ayahnya…:D   IMG_4795 Ibarat sebuah pesawat, ketika akan mengudara tentu perlu persiapan-persiapan agar mesinnya dapat bekerja dengan baik. Istilahnya manaskan mesin dulu….menghidupkan tombol-tombolnya terlebih dahulu. Di ‘Raja Pesawat’ tombol-tombol berupa dots (titik-titik) dengan urutan bilangan 1-10. Nah tugas dari pilotnya adalah memasang kunci-kunci (jepit  yang sudah diberi simbol angka 1-10) di dots yang benar. IMG_4799           IMG_4800 Jika sudah siap semua, pesawat siap untuk terbang dengan misinya masing-masing. IMG_4804

Rumah Baru Rumah Craft

Rasanya dah lama sekali ga blogging di Dunia Rumah. Semenjak Ramadhan kemarin kalo ga salah. Kangen juga nih….
Oh ya…selama off kemarin saya masih sibuk dengan orderan…dan sedang berberes rumah maya saya yang baru.

Saya buat rumah yang khusus craft aja….kuberi nama Rumah Craft. Silahkan mampir yah!! jangan lupa tinggalkan jejak…hehehe..