Qur’an Flanel

Barusan menyelesaikan pesanan teman “Qur’an berikut cover dari flanel’. Walopun dah sering buat cover-cover buat buku (agenda, notes, dll), but pesanan cover untuk kali ini agak berbeda. Karena nie buat cover qur’an saya pinginnya tampak simple but elegan, sehingga tak perlu banyak pernik-pernik dan warna yang membuat kesan ramai. Makanya rada lama juga mikirin aplikasi apa yang cocok n simpel. Dasarnya sih tetep flanel, but tambahan aksesorisnya kalo pake flanel kurang pas kalo untuk al qur’an. Ketemu ide, pake sulam benang aja plus tambahan dikit pita organdi.

Hehe…PD sekali mau nyulam….padahal ga pernah nyulam sebelumnya. Iya memang baru kali nie nyulam…alhasil waktunya lama banget, sampai seharian….
Mula-mula gambar2 pola dulu dikertas, trus baru dicetak di kain dengan kertas karbon. Eh…tapi ga bisa tampak di kain flanel, ternyata memang susah nyetak pake karbon di flanel coz bahan terlalu empuk. Akhirnya saya gambar langsung aja di flanel dengan bantuan pola yang sudah dilubangi pas gambarnya….Baru deh di sulam.
Aku coba pilihan warna benang yang tak terlalu banyak…Coz backgroundnya hijau daun…aku pake warna netral (putih) and serumpun dengan hijau aja. Terlalu banyak main di warna malah takut kelihatan norak. Kalo urusan perpaduan warna, kalah jago sama suami. Jadinya suka minta pendapatnya….

Jadi juga deh sulaman pertamaku melekat di qur’an terbitan Damaskus. Nie cover kayak sampul gitu…jadi bisa dilepas dan dicuci kalo kotor. Dah siap mo di kirim ke Baturetno, Wonogiri. Semoga customernya puas!!!

 

2 thoughts on “Qur’an Flanel

  1. Aslmkm mba..
    Saya tertaruk skali liat kreatifitas mba..
    Bole saya coppaa ide nya??
    Tp itu gambar bunganya bordiran ya mba?? Rapih bgt..

  2. wa’alaikumsalam warahmatullah…
    Senang sekali kalo tertarik dengan handmade saya…moga bisa menginspirasi…
    silahkan mbak meta…asal ga dicopas potonya aja..hehe
    Gambar bunganya pake sulam tangan aja mbak….ga sempet bordir..Coba deh, gampang kok mbak..

Comments are closed.