Ruz bil Laban

Dah lama mo bikin ini, baru sekarang kesampaian juga. Kalo yang pernah tinggal di Mesir pasti tahu ni. setelah cukup kumpulkan data dan informasi…akhirnya lanjut di eksperimen. Yup, sebut saja ini bubur susu. Buatnya gampang sekali…

i

Bahan:
1 cup beras pulen
1000 ml air untuk memasak beras (sesuaikan dengan jenis beras)
250 ml susu cair
7 sdm gula (sesuai selera)
1 sdt tepung jagung (maizena) larutkan dengan 50 ml air
½ sdt vanili

Cara buat:
• Masak beras dan air (seperti biasa)
• Setelah beras lembek dan hampir keringl, masukan susu, aduk terus sampe susu mengental dan bercampur dengan nasi.
• Terakhir masukan gula,vanili dan larutan maizena.
• Aduk sebentar lalu matikan api.
• Tuang di mangkok pudding,biarkan dingin dan masukkan kulkas
• Sajikan dingin dengan topping (wafer, astor, kacang mete, parutan kelapa , meses, kering, es krim ataupun buah-buahan segar menurut selera.
Ehm…..rasanya lembut n gurih. Ga nyangka ternyata Fatih suka sekali. Padahal biasanya kalo saya kasih bubur sudah hoek-hoek. Mungkin karena ada topping2nya juga kali yah…dikasih meses n astor buat nyolek-nyolek. Aslinya sih memang ga ada topping-topping segala…..hhehe..Jadi 1 tips agar menarik n cantik….

2 thoughts on “Ruz bil Laban

  1. serius, bener nih umm enak??? anakku ga suka banget dg ‘perbuburan’, kira2 doyan ga ya?
    rasanya mcm mana? jadinya bubur beras manis gituh? pake susu ultra ato SKM?. biasanya kan bubur beras dibikin gurih, bersantan, topingnya lauk-pauk, macam bubur ayam mang oyo tea…

  2. Enak ga enak kan relatif yah…..bisa jadi di lidah saya enak, lidah orang lain bilang enak….
    Wah sam dunk dengan Fatih….kalo bubur2 gitu, bilangnya jijik. Iya terasa manis, but ada gurihnya juga karena susu. aku pake susu ultra …..
    Tahunya kalo di indo kan biasa pake santan…n topping lauk pauk…
    Ini nih sebenarnya ga pake topping2 gitu…..

Comments are closed.