Alat Tempur Kreasi Flanel

Pernah merasakan ga? ketika lagi asyik berkreasi, tiba-tiba harus berhenti di tengah jalan karena ada alat ato bahan yang sedang kita butuhkan tapi ternyata lagi ga ada ato belum punya? Kalo bisa diganti dengan yang lain sih ….ga masalah ya, tapi kalo yang dibutuhkan memang urgent sekali n ga ada penggantinya…yang ada malah rasa dongkol…padahal kita dah semangat 45 pingin liat hasilnya.

Pengalaman aku nih ketika aku bikin gantungan kunci dari flanel, eh ga ada pengaitnya. Sebenarnya pas jalan-jalan di toko bahan craft aku dah liat yang namanya pengait itu cuma waktu itu lum tahu kegunaannya. Baru setelah terjun langsung di medan tempur, baru nyadar kalo ternyata aku butuh itu. Mau beli….jauh! Apalagi kalo harus nunggu mood ‘pak ojek pribadi’.😮 ( Oh no, lambreta seka seki!!!!)

Kalo kejadiannya seperti ini bisa-bisa jadi kehilangan mood of  art-nya. Makanya aku coba inventarisir ya alat-alat tempur kalo aku buat kreasi dari flanel.

Ada banyak sebenarnya pernak-pernik yang biasa digunakan untuk membuat kreasi flanel. Jadi temen-temen bisa hunting sendiri. Nah, ini dia senjata tempurku!

1. Kain Flanel. Ini yang utama, coz proyek kita kali ini berkreasi dengan flanel

2. Benang. Biasanya yang banyak digunakan yaitu benang sulam, tetapi aku ganti dengan benang jahit biasa karena lebih murah dan kuat.

3. Payet. Untuk aksen bintik-bintik ato mata

4. Tali Gantungan. Digunakan kalo bikin phonestraps

5. Gantungan Kunci. Ukuran dan modelnya bervariasi

6. Peniti pin

7. Magnet

8. Lonceng. Biasanya di aplikasikan di phonestraps. Walopun punya aku belum pernah aplikasikan dalam kreasi flanel.

9. Tali. Bisa digunakan untuk gantungan HP, ato gantungan kalo kita buat hanging mobile.

10. Mata. Sementara ini lum pernah pake ini sebagai aplikasi, coz jarang bikin kreasi makhluk hidup.

11. Lem. Lem merek U*U ini yang biasa aku gunakan

12. Jiplakan pola. Sebenarnya ini cetakan kue, tapi beralih fungsi untuk membuat pola. Biasanya aku buat pola juga dari kertas karton

13. Dakron. Sebagai bahan isi.

Yang lain-lainnya bisa ditambahkan sendiri yah. Eh satu lagi nih alat vitalnya “jarum”, lem tembak. Lupa lum kejepret.Semoga bisa membantu temen-temen ketika nyari alat dan bahan kreasi flanel. Selamat ber-happy felt!