Membuat Donat

Hai….hai!! Kembali lagi nih dengan kreasi baru. Lama-kelamaan blog ini bisa jadi blog felt craft kali ya, coz lagi suka posting tentang kreasi flanel/ felt. Tapi, enggak ding….Insya Allah masih konsisten dengan visi dan misinya “Tempat aku dan buah hatiku belajar dan mendokumentasikan segala aktivitas dan proyek-proyek bersamanya”. Nih kan salah satu proyekku. Aku lagi belajar buat donat dari kain flanel. Sekalian berbagi ilmu, kali aja ada yang  tertarik or punya hobi sama n sekalian bisa sharing…

Format gambar aku coba ganti. Aku jadikan dalam satu template aja, biar simple n ga kelamaan. Lagian koneksi internet suka lemot…So, I try making the simply way. Langsung aja yah…..keterangan gambar ada dibawahnya:

Tutorial Membuat Donat

  1. Pertama-tama yang kudu disiapkan nih ‘membuat pola’. Buat pola lingkaran kurang lebih diameter 6 cm. Kemudian jiplak pada flanel ( 2 bentuk lingkaran di flanel warna coklat/ krem tua dan 1 pola di flanel warna orange/ terserah). Buat lekuk-lekuk di flanel warna orange.
  2. Gabungkan 2 flanel warna coklat dengan menjahit dengan tusuk feston. Awali dengan lingkaran kecil yang ada di tengah, baru kemudian beralih ke bagian tepi.
  3. Sembari menjahit isi sedikit demi  sedikit dengan dakron hingga penuh, kemudian tutup jahitan. Kemudian rapikan.
  4. Supaya terlihat lebih berisi dan ga kerempeng, lakukan massage/ pemijitan, terutama pada bagian jahitan baik pada bagian tengah atau di tepi
  5. Selanjutnya tempel flanel warna orange sebagai topping. Lakukan mulai dari bagian tengah. Pastikan bisa benar-benar melekat kuat
  6. Kemudian lanjutkan pada bagian tepi.
  7. Supaya lebih cantik hiasi dengan gula-guli ….maksudnya gula-gula warna-warni….hehehe. (Bukan gula beneran, kalo yang ini aku pake tinta timbul/ glitter)
  8. Eh …..yummy donut dah jadi.

Sebenarnya rencana awal sih aku mau buat phone strap/ gantungan HP donat, tapi kelupaan ngasih talinya. Jadinya cuma donat doang. Tapi kalo mo dijadikan hantungan HP or ganci, pada langkah 3 sebelum menutup jahitan bisa diselipkan tali or gancinya. Mudah kan….

Selamat mencoba!!!!

Eh…ada Bonus kreasi donatku yang lain nih…..

4 thoughts on “Membuat Donat

Comments are closed.