Layer Cake

Hehe….dah kembali lagi nie stelah beberapa saat off dari perflanelan. Ga off-off banget sih….Cuma rada sibuk aja dengan Fatih. Kalo ia ga sedang bobok mana bisa saya pegang lama-lama alat ketrampilan. Walopun kadang ia juga suka aja nimbrung kalo aku lagi buat craft….kaya ini nih, waktu aku lagi buat gantungan strawberi. Jadi deh buat mainan abis.Jadi deh buat mainan abis. Di hitung-hitung, pura-pura jadi penjual, dll.

Di lain kesempatan aku iseng-iseng deh buat layer cake. Waduh ternyata buat kreasi layer cake boros lem. Langsung abis, padahal baru dapet beberapa aja. But ga papa…sekalian saya buat tutorialnya nie. Saya namakan layer cake kelapa pandan…..Kenapa saya namakan seperti tue….Hehehe…suka-suka dunk!!!

Aku mulai ya!
1. Karena judulnya layer cake kelapa pandan, aku pilihnya kain felt berwarna hijau muda (untuk layer pandan) dan putih (layer kelapa). Buat 1 pola lingkaran (atau terserah deh ….suka-suka, bisa segi panjang, segi tiga, segi empat sesuai selera) pake felt hijau dengan diameter +- 2,5 cm

2. Beri lem kemudian tempelkan felt warna putih. Rapikan bagian tepi menggunakan gunting mengikuti pola lingkaran

3. Lakukan terus-menerus secara berselang-seling hingga sampai pada ketebalan yang diinginkan

4. Untuk topping. Kelapa parut sangria : potong kecil-kecil felt warna krem. Beri lem pada bagian atas cake yang akan ditempeli, kemudian letakkan pada taburan kelapa.

5. Cream merah. a. Ambil felt warna merah, kemudian potong bentuk persegi. b. Jahit dengan posisi silang setiap sudutnya. Rapikan. Bar.u deh ditaruh di atas kelapa parut

6. Jadi deh layer cake kelapa pandannya….

Bonus lagi nih, beberapa layer cake yang aku buat hari ini. Ada layer cake cream puff, layer cake chocholato, layer cake topping strawberry.