Mistery Bag

Bulan puasa kalo ga ada kegiatan bawaannya ngantuk. Kalo untuk Fatih sih nggak terlalu ngefek kali, lagipula pola tidurnya saat ini sedikit berubah. Tidurnya larut malam sedangkan bangun pagi agak telat. Jadilah kalo siang ia hampir ga bobok ato kalo sempat bobok siang waktunya dah nanggung mo ke sore. Trus bangun n main-main sampe malem…..ck….ck…ckk!

Hari ini saya buat kegiatan bermain buat Fatih.  Kemarin bongkar-bongkar lemari, nemu sebuah kantong yang pernah kubuat dari jilbab yang dah ga kepake lagi. Lihaaattt!!!…………….”Mistery Bag!!”. ( niru gaya Doraemon n kantong ajaibnya…..xiixiixii)

Ini belajar n bermainnya di metode Montessori untuk toddler usia 2-3. Permainan ini melatih indera peraba. Ehmmm….coba liat postingan saya Belajar dan Bermain dengan Game EducatiF.

Pertama yang perlu dipersiapakan tentunya sebuah kantong dan beberapa benda. Yang saya pake kali ini ada pesawat, mobil-mobilan, gantungan kunci, baterei, strawberi, balok, roti flannel n minyak kayu putih.

Benda-benda itu dimasukkan ke dalam kantong. Sambil menyebutkan nama-namanya, Fatih memasukkan benda-benda tersebut satu persatu-satu.

Kemudian saya minta Fatih memasukkan tangannya ke dalam kantong dan menebak benda apa yang sedang dipegangnya. Eiitt…..ga boleh ngintip ke dalam lho!!!. Nih….ekspresinya ketika lagi mikir….(sampe ga mingkem!!)….xii…xi..xiii. Kalo jawabannya betul ia kelihatan girang.

Setelah puas main-mainnya, ia muter-muter ke seantero rumah,….(xiiixiiixiii….”seantero”…kaya rumahnya segedhe istana aja, padahal Cuma tipe 25 aja…..). Fatih munguti barang-barang kemudian di masukkan ke dalam kantong, dirasa sudah banyak kemudian dipanggul…….????

4 thoughts on “Mistery Bag

  1. subhanallah,, fatih udh makin gede y um??
    Mi kayfa haluk? Lama g blogwalking nih, maklum ana ngeblog sebulan sekali dlm setahun atau pas ada lbr ma’had aj.
    Um ana izin ngelink blog mi lg y,tp diblog baru ana. Tafadholy jk kpn2 pngen mampir,tp msh baru bgt.
    Baarokallahu fiik

    ~’aisyah bintu ‘alwi al atsariyyah~subhanallah,, fatih udh makin gede y um??
    Mi kayfa haluk? Lama g blogwalking nih, maklum ana ngeblog sebulan sekali dlm setahun atau pas ada lbr ma’had aj.
    Um ana izin ngelink blog mi lg y,tp diblog baru ana. Tafadholy jk kpn2 pngen mampir,tp msh baru bgt.
    Baarokallahu fiik

    ~’aisyah bintu ‘alwi al atsariyyah~

  2. Lucu temenan umm….kadang saya suka ketawa sendiri kalo liat tingkahnya…….but kalo ia lagi punya energi lebih…..wadeww….capek Deh!!!!…..Tapi jadi kebahagian tersendiri buat kami….Semoga kami bisa memberikan yang terbaik buatnya….aamiin

  3. Alhamdulillah….baik-baik aja dik. iya Fatih dah 2 tahun 7 bulan. Ooooo….ada bllog baru ya? Insya allah nanti mampir ya…..Aku link sekalian ya blog anti….
    Wa fiik baarakallah…..

Comments are closed.