Membuat Gantungan HP Strawberry

Pingin bisa buat aksesoris HP unik sendiri???…..ehm kalo beli sih banyak, cuma kan keren tuh kalo bisa buat sendiri. Salah satunya ini “Gantungan HP Flanel Strawberry”. Sebenarnya ga harus di pake di HP sih, buat gantungan tas, gantungan kunci or aksesoris lain juga bisa. Pingin coba? yuk simak step by step tutorial buat gantungan HP dari flanel….

Pertama-tama yang harus dilakukan, Buat pola bintang dan 2/3 lingkaran seperti pada di step 1(Pola bintang untuk kelopak daun,2/3 lingkaran untuk buahnya), kemudian jiplak pola bintang di kain flanel hijau dan 2/3 lingkaran di flanel merah (step 2)

 

Buat bintik-bintik dengan benang sulam warna putih, sebagai aplikasi biji strawberi (step 3)

Gabungkan kedua jari-jari lingkaran dengan cara menjahitnya (step 4). Ketika sudah sampai pada ujung luar matikan jahitannya. Kemudian balikkan hingga terlihat seperti bentuk kerucut (step 5). Setelah itu jahit dengan menjelujurnya bagian tepi kerucut ((step 6)

Selanjutnya isi dengan kapas/ dakron, kemudian serut jahitan hingga menutup (step 7). Rapikan (step 8). Baru kemudian pasang gantungan ato tali (step 9)

  

Pasang kelopak daun yang sebelumnya sudah dilubangi di tengah-tengahnya (step 10), lalu rapikan dengan mengelemnya (step 11)

 

Gantungan strawberry yang manis n cantik dah jadi nih. Bisa dibuat untuk gantungan HP, tas, dompet,dll……Selamat mencoba!!

2 thoughts on “Membuat Gantungan HP Strawberry

Comments are closed.