Ibu Sakit

 

Dah hari kedua bapak dan Ibu tinggal di rumah kami. Walopun acaranya nemani, ya tetap aja Ibu selalu ada agenda lain. . Nah hari tue beliaunya puter-puter Surabaya naik motor sama Bapak. Mumpung ke Surabaya sekalian belanja kain n payet, mampir ke pelanggan, dll.

Sesampainya di rumah, tak juga istirahat. Beliau langsung potong memotong pola baju. Ibu kalo dah pegang kerjaan nie…seringkali lupa makan. Padahal beliau punya riwayat sakit maag, khawatir kalo nanti sampai kumat. Karena sebelum berangkat ke Surabaya Dokter sudah menganjurkan untuk opname, but beliaunya minta rawat jalan aja dengan catatan harus benar-benar istirahat. Ayah Fatih sebenarnya dah melarang Ibu berangkat ke Surabaya coz kawatir akan kondisi beliau, but ya ga berhasil.

Beliau juga tadi ingat-ingat siangnya beli pizza katanya kepingin. Di bawa pulang sih, baru beberapa gigitan beliau khawatir sausnya yang terasa agak masam. Takut maagnya kumat. Akhirnya saya yang habiskan. Malam harinya,bner deh sepertinya maag ibu kumat. Kalo dah begini, kata beliau sakitnya bukan main.  Terbayang deh bakalan opname nih. Mo periksa ke dokter,….hari Ahad mana ada dokter yang buka. Saya sarankan ke Rumah Sakit, but beliaunya ga berkenan. Saya buatkan the hangat supaya perutnya terasa hangat. Katanya agak mendingan dengan minum teh hangat Beliau minta dibuatkan lagi…lagi….dan lagi hingga kalo saya hitung sampai 5 gelar besar. Hingga akhirnya beliau memuntahkan semuanya. But, dengan begitu beliau merasa lebih lega katanya.  Alhamdulillah dah mendingan. Beliau bisa istirahat setelah minum the hangat dan obat maag yang saya beli di apotik.

Keesokan paginya (Senin) Eyang Bapak and Ibu harus kembali ke Jombang, selain bapak juga harus bekerja, Ibu juga tak bisa meninggalkan pekerjaannya lama-lama. Walopun ayah Fatih juga lum ada rencana balik ke Surabaya. But kami terpaksa harus ditinggal. Sebenarnya mo diajak ke Jombang sekalian kalo lum jelas kapan pulangnya. But saya bilang ga papa tinggal di rumah. Alhamdulillah kata beliau di perjalanan lancar saja sampai rumah, walopun terasa sakit sedikit.

Hari Selasa pagi Ayah Fatih baru pulang dari Jakarta. Kemudian mandi-mandi, sarapan dan berangkat lagi ke kantor. Saya Tanya apa ga cape? Katanya ga terlalu….

Selasa sore ada kabar dari Jombang, katanya Ibu opname di Rumah sakit. langsung di Rabu abis shubuh kami meluncur ke Jombang….sampai di rumah, istirahat sebentar kemudian ke Rumah Sakit. Kondisi Ibu drop karena kecapekan. Makanan ga bisa masuk, kalopun makan sedikit akhirnya nanti dimuntahkan. Dokter kemudian menyuruh untuk di USG n rongsen. Diketahui ada batu ginjal yang mengahruskan untuk di operasi.

 

2 thoughts on “Ibu Sakit

  1. Syafahallah buat ibu anti umm.. smoga diberkahi Allah kesembuhan dan diangkat penyakitnya..

    Saya seminggu yg lalu juga sempet kambuh maagnya, duh.. rasanya ulu hati cekit cekit.. sakit banget.. mana zauji lagi dines.. alhamdulillah pas ada ibu di rumah, stelah makan saya dipijit n dikerok, ternyata masuk angin juga🙂

    Kalo ibu udah sembuh jangan lupa diingetin supaya jangan telat makan n jangan kecapekan ya umm, biar eyang ibu bisa main2 lagi sama mas Fatih

    Smoga anti sekluarga juga sehat2 ya umm ^_^

Comments are closed.