Berenang

Dah lama punya rencana ngajak fatih berenang…..Ayahnya sih, kalo aku jelas-jelas ga bisa berenang apalagi ngajarin. Sebenarnya pingin juga diajarin….but lama-lama mikir, iya belajarnya sekali dua kali,  selanjutnya…. mana ada waktu!!

Waktu pulang kampung di Wonogiri nih ada kesempatannya. Kebetulan di deket-deket rumah ada kolam renang punyanya ummahat, so tempatnya tertutup. Peralatan sudah beres. Tinggal saya saja yang pake rangkepan celana panjang, plus bawa 1 lagi jubah….kali-kali aja kecipratan …kan jadi basah….(hehe…maksud hati ikutan blajar berenang juga).

Pagi-pagi nih datengnya….alhamdulillah ga ada orang. Tiket masuknya 3000/orang, but karena dah kenal sama saya akhirnya beliaunya gratisin….”Dah ga usah bayar, coba-coba aja”, kata beliau. Ini nih pertama kalinya Fatih diajak renang.  Ekpresinya kok takut gitu?!! jadi heran…..biasanya anak kecil kalo liat air pengennya langsung main-main, ini kok masih erat di gendongan ayah. Saya bilang ke ayahnya, supaya duduk-duduk dipinggiran dulu, supaya kakinya bisa bermain-main di air……Eh kok tambah ga mau lepas dari pelukan.

Ehm….terpaksa saya harus turun tangan (…..padahal dari tadi dah pengen nyemplung aja……hehe). Dengan kostum jubah kebesaran serta jilbabku….tanpa malu-malu langsung nyemplung di kolam yang dalamnya hanya selutut saya…maklum aja ini kolam buat anak-anak. Tak takutlah tenggelam!!……jadi asyik sendiri, merayap kesana kemari…Gimana nih caranya??  “Ayah, kok ga bisa ngambang?” tanyaku. “Ya, jelas lah ga bisa ngambang wong dalemnya hanya selutut.” OOO….gitu ya…. minimal seleher orang dewasa baru bisa ngambang…….gak berani ah!

Ngeliat ibunya belajar berenang, Fatih nyeletuk, “Ibu mandi! Ibu mandi!”(sambil ketawa-ketawa)……Duh, ini nih berenang sayang, kalo mandi di kamar mandi. Lama-lama ia dah mulai tertarik. Giliran ayah nih…..ndampingi Fatih mainan air. Diajak nyemplung  n hati-hati sekali supaya Fatih ga menghirup or minum air. Kesana kemari…..Fatih terlihat senang, ketawa-ketiwi, nyobain prosotan….Akhirnya berani juga berjalan-jalan sendiri (Ya tetap Fatih ga lepas dari ayahnya). Bahaya kalo sampai terpeleset!!!…..Ibunya sih asyik sendiri….hhehee

Dah lama ternyata, capek. Pulang yuk! Aku mentas aja…kemudian ganti baju…(tue kan ada manfaatnya bawa baju dobel). Selesai ganti, kok anak berdua ga mentas-mentas sih……Ternyata Fatih ga mau mentas. “Mandi lagi….mandi lagi!….teriaknya. Nanti mandi lagi ya, bajunya ganti dulu…..ini kan basah. Harus dibujuk-bujuk dulu supaya ia mau mentas

Kesampaian juga ngajak Fatih berenang. Saya tanya komentarnya, “Fatih, suka berenang?”.

“Suka berenang.” jawabnya

“Mau lagi?” tanyaku kemudian

“Mau lagi.”……(Hhehe….tadi aja ga mau, sekarang mau lagi)…🙂

4 thoughts on “Berenang

  1. renaaang?? waa.. ana mau donk umm.. udah lama ngga renang niy *masih kuat napasnya ngga ya hehehe
    waktu hamil pengen banget berenang, tapi di sini agak jauh dari rumah kolam renang khusus akhwatnya😥

    Insya Allah renang bagus utk merangsang motorik anak, sering2 aja umm si fatih diajak renang😀

  2. hehe…..iya pinginnya sih sering ngajak renang. sekalian ibunya juga belajar. but nyari di surabaya lum ketemu kollam renang yang syar’i…^_^

  3. Assalamu’alaykum…fatih…fatih…seneng main air ya…mas Fatih juga seneng main air tapi air laut he he…ga da kolam renang khusus he he

  4. wa’alaikumsalam……air laut!!! pernah fatih diajak ke laut, but ga mo turun dari gendongan…puyeng kali liat air segitu banyaknya…..hehhe….

Comments are closed.