Allah Tuhanku

Ini adalah pertanyaan=pertanyaan yang saya drilling untuk Fatih, setelah sebelumnya saya membacakan mini book ‘Allah Maha Pencipta’. Alhamdulillah ia mau menjawab pertanyaan nie dengan jawaban yang masih cadel. Walaupun terkadang ia merasa bosan untuk menjawabnya jika kebanyakan. Oleh karenanya saya ubah metodenya, saya tanyakan kurang lebih 2 pertanyaan pada setiap kesempatan dengan soal yang berbeda-beda.

 

Ibu (I) bertanya pada Fatih (F).

Saya tanyakan:  Siapa Tuhanmu?

F : Allah

Ketika berada di halaman terbuka

I : Siapa yang  menciptakan langit? (sambil menunjuk ke arah langit.)

F : Allah

I : Siapa yang menciptakan bumi?

F : Allah

I : Siapa yang menciptakan  matahari?

F : Allah

I : Siapa yang menciptakan lautan?

F : Allah

Saya tanyakan: “Ini siapa?’ (Saya tunjuk Fatih) dan ia menjawab: ‘Fatih’

I : Siapa yang menciptakan Fatih?

F : Allah

Ketika malam menjelang dan sudah tampak bulan dan bintang karena malam lagi cerah.

I : Siapa yang menciptakan bulan dan bintang?

F : Allah

Pada waktu hujan, kami biasa duduk-duduk di teras rumah. Terkadang Fatih berlari ke halaman ketika saya lengah supaya ia bisa hujan-hujanan.

I: Siapa yang menciptakan hujan?

F : Allah

Ketika kami bermain di kebun.

I : Siapa yang menciptakan kupu-kupu? (hewan apa saja yang kami jumpai)

F : Allah

I : Siapa yang menciptakan tumbuhan?

F : Allah

Kami belajar rubbubiyyah Allah dengan memperlihatkan kepadanya apa-apa yang telah Allah ciptakan.