Flashcard

Aku cari-cari flashcard di internet. Kebetulan ketemu alamat yemen link dari blognya para HE’s. Dari sini aku download flashcard arabic alphabet n number buat materi belajar Fatih. Sebenarnya masih banyak yang bisa kita dapatkan dan download secara gratis (colouringpages, game, dll).

Arabic alphabet flashcard

Supaya lebih awet n ga cepet kucel, aku laminating. Sebenarnya kalo mau beli flashcard juga ada, cuma aku coba cari yang gratisan,walopun buatnya sebenarnya juga butuh modal tapi Insya Allah jauh lebih murah daripada beli.

Arabic number flashcard

 

Waktu selesai aku buatnya, wah kok ga sabar fatih pingin tahu. Belajarnya fatih nie, baru huruf hijaiyah (alif dan ba’), Jadi 2 kartu itu yang sering aku tunjukkan. Dan Insya Allah ia familier dengan huruf hijaiyah dengan seringnya ia bilang “a – ba” kalo liat flashcard n iqro’